Menjadi toladan ummat

Allah Azza Wa Jalla mewahyukan kepada nabi Allah Isa as, ” Bimbinglah dirimu menuju keridhaan-Nya. Kalau sudah tunduk barulah engkau menasehati orang lain, sebab kalau tidak demikian malulah engkaunkepada-Ku dalam menasehatinorang lain”

Nasehat ini sebenarnya bukan hanya ditujukan kepada nabi Isa AS namun ditujukan kepada seluruh nabi dan rosul, kepada para juru dakwah, tak terkecuali PKS sebagai partai dakwah. Sebagaimana Allah SWT telah menjelaskan dalam Al Qur’an surat Al Baqarah ayat 44

” Mengapa engkau menyuruh orang lain mengerjakan kebaikan, sedangkan engkau melupakan kewajibanmu sendiri, padahal engkau membaca Al kitab ( Taurat )”

Artinya kita sebagai juru dakwah harus siap secara ilmu baik teori maupun praktek dan yang lebih penting kita sebagai juru dakwah harus mengimplementasikan dalam bentuk perbuatan sesuai apa yan kita ucapkan atau yang kita dakwahkan, ibarat kita menjual produk tertentu seperti yamaha tetapi kita sendiri menggunakan honda.

Jangan berharap orang lain akan memgikuti apa yang kita anjurkan jika kita sendiri tidak melakukan hal itu, maka berdakwahlah dengan memberikan TOLADAN bukan dengan ocehan.

By FRAKSI PKS DPRD BASEL 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s