PANDANGAN UMUM FPKS DPRD BASEL TENTANG PENYAMPAIAN NOTA KESEPAKATAN KUA PPAS PERUBAHAN

PANDANGAN UMUM
FRAKSI PARTAI KEADILAN SEJAHTERA
TENTANG
PENYAMPAIAN NOTA KESEPAKATAN KUA-PPAS
TAHUN ANGGARAN 2012
PEMKAB BANGKA SELATAN

YTH : PIMPINAN DPRD KABUPATEN BANGKA SELATAN BESERTA ANGGOTA

YANG KAMI HORMATI :

– BPK BUPATI DAN WAKIL BUPATI BANGKA SELATAN
– UNSUR MUSPIDA KABUPATEN BANGKA SELATAN
– PARA PEJABAT INSTANSI VERTIKAL YG ADA DI KABUPATEN BANGKA SELATAN.
– PARA KEPALA DINAS, KEPALA BADAN DI LINGKUNGAN PEMKAB BANGKA SELATAN.
– PARA DIREKTUR BADAN USAHA MILIK DAERAH DI KABUPATEN BANGKA SELATAN.
– PARA KEPALA BANK YANG ADA DI KABUPATEN BANGKA SELATAN.
– TOKOH AGAMA, TOKOH MASYARAKAT, INSAN PERS DAN HADIRIN YANG BERBAHAGIA.

Bismillahirohmanirohim
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh

Alhamdulilahi robbil Alamin , atas Berkah, Rahmah serta Inayah dari Allah SWT, pada hari ini tgl 3 Oktober 2012 kita kembali dapat melaksanakan Rapat paripurna dalam rangka penyampaian NOTA KESEPAKATAN KUA – PPAS Tahun Anggaran 2012.

Sholawat serta salam semoga Allah SWT limpahkan selalu kepada Uswah Hasanah kita, pemimpin terpercaya nabi Muhammad Saw, beserta keluarganya, para Sahabatnya dan para pengikutnya yang selalu Istiqomah hingga akhir zaman nanti. Amin.

Sidang Paripurna yang Terhormat,

Ijinkanlah kami dari Fraksi PKS untuk menyampaikan Pandangan Umum tentang NOTA KESEPAKATAN KUA-PPAS tahun Anggaran 2012. Walaupun penyampaian ini sangat sudah terlambat dilakukan kami yakin ini bukan merupakan kesengajaan namun dikarenakan memang kepadatan kegiatan dari unsur penyelenggara Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan. Dan Kami F-PKS ( PKS dan Hanura ) mengharapkan keterlambatan ini tidak diikuti juga dengan keterlambatan pula dalam penetapannya nanti dan juga tanpa mengurangi kualitas dari kebijakan fungsi budgeting dari DPRD Bangka Selatan. Di samping itu pula kami mengajak agar mulai dari sekarang kita mau berkoordinasi, bersinergi dan berkomitmen agar pada tahun mendatang di 2012 untuk melakukan pembahasan APBD tepat waktu sebagaimana yang sudah ditetapkan dalam PP no 58 tahun 2005 tentang pengelolaan keuangan daerah, dan permendagri no 13 tahun 2006 sebagaimana telah dirubah dgn peraturan menteri dalam negeri no 22 tahun 2011 tentang pokok-pokok pengelolaan keuangan daerah.

Sidang Paripurna yang Terhormat,

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Pemerintah Bangka Selatan baru-baru ini sudah menetapkan peraturan daerah Tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD ) periode 2010-2015 dimana secara detail telah memuat kebijakan umum anggaran, yang merupakan penjabaran dari visi dan misi kepala daerah terpilih, arah dan strategi kebijakan belanja daerah,skala prioritas serta indicator kinerja keberhasilan setiap tahunnya.

Dan Perda PertanggungJawaban pelaksanaan ABPD tahun 2010 baru selesai kita tetapkan sebagai Peraturan daerah Kabupaten BangkaSelatan yang bisa dijadikan acuan sebagai ibrah ( pelajaran ) yang bisa kita ambil untuk memperbaiki kinerja pemerintah Bangka Selatan dalam pengelolaan keuangan daerah.

Kami F-PKS ( PKS dan Hanura ) menyarankan agar dalam proses pembahasan nanti agar berpedoman kepada RPJMD 2010-2012 sebagaimana yang sudah ditetapkan serta memperhatikan penyebab kegagalan dan kelemahan pengelolaan keuangan tahun anggaran sebelumnya . Kami berharap suatu saat kita bisa mencapai opini dari BPK RI wajar tanpa pengecualian dari sisi akuntansinya serta bisa menggunakan APBD yang sedikit ini dengan tepat sasaran dan tepat guna sehingga betul-betul bisa mewujudkan visi kepala daerah tahun 2010-2015 ini.

Sidang Paripurna Yang Terhormat,

Kami F-PKS dengan mengucapkan bismillahirohmanirrohim merekomendasikan Rancangan NOTA KESEPAKATAN KUA – PPAS TAHUN 2012 ini untuk dibahas lebih lanjut dengan berpedoman kepada perundang-undangan yang berlaku.

Demikianlah Penyampaian Pendangan umum Fraksi PKS . Terima Kasih atas perhatiannya dan mohon maaf atas segala khilaf dan salah.

Wabillahi Taaufiq Walhidayah
Wassalamu’alaikum Wahromatullahi Wabarokatuh

Toboali ,03 Oktober 2011
FRAKSI PARTAI KEADILAN SEJAHTERA
DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH
KABUPATEN BANGKA SELATAN

Ketua Sekretaris

( KAPID MA’ID ) ( SAMSIR.ST )

Anggota
1. SOPYAN MB Wk. Ketua
2. AMBO UPE JUPRI Anggota
3. ZAYADI Anggota

By FRAKSI PKS DPRD BASEL 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s