SEORANG LELAKI DARI SURGA

Image

Dialah laki-laki yang dikatakan oleh nabi Muhammad SAW : ” Yadzlu’u  ‘Alaikumul aana Rojulummin ‘Ahlil Jannah ” .artinya “: akan muncul dihadapan kalian seorang dari lorong ini, seorang laki-laki dari penghuni surga ”

Maka muncullah seorang laki-laki dari Anshar yang jenggotnya basah karena air wudhu. ( HR. Ahmad,3/166, dinilai shahih oleh al-Arna’uth. Syarh as-sunnah, 13/112 ). Lalu Abdullah bin ‘Amr bin al-Ash ra menguntit orang itu dan menginap di rumahnya untuk melihat amalan yang membuatnya berhak mendapatkan kabar gembira dari nabi Saw. Ketika Abdullah tidak melihat sesuatu yang istimewa dari apa yang dikerjakannya, ia bertanya kepadanya tentang amalan yang membuatnya berhak mendapatkan kabar gembira tersebut. Laki-laki itu memberitahukan kepadanya bahwa , ” tidak ada yang istimewa  hanya saja aku tidak pernah menipu seorang muslim pun dan aku tidak pernah dengki kepada seseorang atas kebaikan yang Allah berikan kepadanya”

Betapa indahnya seorang muslim yang mencapai tingkatan akhlak seperti ini sekaligus memberikan hak-haknya. Dan mencapai tingkatan kejernihan hati seperti ini. Ia tidak mengenal lagi kegelisahan, kegundahan dan penyakit-penyakit hati lainnya. Sehingga iapun menjadi orang yang senantiasa berhati bersih, tidak ada sesuatu pun dalam dirinya selain Allah.

Tak kala seseorang muslim menyiapkan dirinya untuk meraih ridho pencipata-Nya, berarti ia telah memenuhi semuanya.

Betapa indahnya ketika seorang muslim menuju tempat tidurnya. Dan setelah berdo’a dengan do’a ma’tsurat , ia memikirkan kejadian-kejadian yang dialaminya hari demi hari , jika ia melihat dirinya tidak mendapatkan hak-haknya yang cukup dari saudaranya yang seiman, ia mendoakannya, memintakan ampunan untuknya dan berniat untuk memafkannya hingga berakhir pada kejadian-kejadian yang menimpanya pada hari itu. Dan ia pun tidur dengan hati yang senang dan jiwa yang bersih, karena ia telah menutup lembarannya pada hari itu dengan salah satu amalan surga ( shier )

sumber : ” SEMUA PASTI ADA HIKMAHNYA Oleh Syekh Abdul Hamid al-Bilali”

By FRAKSI PKS DPRD BASEL 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s